Friday, January 12, 2018

SUSU KAMBING

 

Susu kambing adalah susu yang diperoleh dari ternak jenis kambing (Capra aegagrus hircus). Susu kambing adalah “makanan” paling lengkap yang pernah diketahui. Susu kambing mengandung berbagai vitamin, mineral, enzim, protein, dan asam lemak yang dapat dimanfaatkan oleh tubuh manusia. Susu kambing begitu mudah dicerna dibanding susu sapi. Tubuh kita dapat mencerna susu kambing hanya dalam 20 menit, sedangkan susu sapi dibutuhkan 2-3 jam untuk mencerna nya. Molekul-molekul lemaknya hanya sebesar 1/9 ukuran molekul susu sapi, sehingga lebih mudah dicerna.
Salah satu keistimewaan susu kambing adalah kemiripan nya dengan air susu ibu (ASI) yang dapat dilihat dari komposisi nutrisi dan sifat kimia alami nya. Susu kambing mengandung senyawa eter gliserol yang jauh lebih tinggi dibandingkan pada susu sapi sehingga beberapa dokter merekomendasikannya untuk perawatan gizi bayi yang baru lahir. Gejala-gejala seperti gangguan pencernaan, muntah, kolik, diare, sembelit dan masalah pernafasan dapat dihilangkan ketika susu kambing diberikan kepada bayi.
Susu kambing dikenal memiliki khasiat untuk menyembuhkan/meringankan berbagai jenis penyakit. Kandungan nutrisi nya yang lengkap sangat membantu tubuh dalam meregenerasi kembali jaringan otak, sel-sel tubuh, sistim saraf, dan kemampuan mental. Susu kambing bermanfaat bagi kesehatan karena memiliki protein lengkap dari semua jenis asam amino esensial yang diperlukan tubuh. Beberapa penyakit yang dapat diringankan dengan meminum susu kambing diantaranya adalah asma, TBC, bronkitis, infeksi paru-paru, eksim, artritis, dll.
Cara terbaik mengkonsumsi susu kambing adalah dengan meminumnya dalam bentuk segar sesaat setelah diperah. Proses pemanasan akan menghancurkan banyak vitamin dan mineral yang bermanfaat. Selain itu proses pemanasan juga mengakibatkan denaturasi protein, yaitu perubahan struktur protein yang akibat nya akan menjadi sulit dikenali oleh enzim pemecah protein yang ada di saluran pencernaan.
Agar mendapatkan khasiat penuh dari susu kambing maka meminumnya dalam bentuk segar adalah pilihan terbaik. Oleh karena itu pastikan bahwa susu kambing yang kita peroleh berasal dari peternakan yang bersih dan higienis serta penanganan pasca pemerahan yang baik.
Susu kambing juga memiliki sifat anti inflamasi/anti septik/anti mikroba alami karena adanya kandungan asam lemak kaprilat dan kaprat. Sehingga dengan adanya dua faktor ini (peternakan yang bersih dan higienis serta kandungan anti septik alami) maka kita dapat mengkonsumsi susu kambing dalam kondisi segar (raw milk) tanpa perlu khawatir dengan potensi terkontaminasinya susu oleh bakteri patogen penyebab penyakit.
 -dari berbagai sumber-

Pesan sekarang!

Bian / Tomi

Outlet SyifaMalik Farm
Jl. Mawar 2 nomor 9 RT 05/RW 13
Kelurahan Bintaro
Kecamatan Pesanggrahan
Jakarta Selatan

Call/WA : 0856 9113 4589

1 comment:

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66
    -perang baccarat (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete