Saturday, January 13, 2018

5 (LIMA) MANFAAT SUSU SEGAR / MENTAH (RAW MILK)




Susu segar / mentah adalah susu yang berasal dari sapi atau kambing yang mengkonsumsi pakan sebagian besar dalam bentuk hijauan (bukan mayoritas konsentrat) yang mana susu tersebut belum diberikan perlakuan pasteurisasi dan homogenasi. Hal ini berarti susu segar / mentah masih mengandung seluruh kandungan alami nya yang meliputi semua jenis enzim, asam lemak, vitamin dan mineral. Inilah yang membuat susu segar / mentah dikenal dan diakui sebagai “makanan lengkap”.

1. Mengurangi Efek Alergi
Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Allergy and Clinical Immunology yang melibatkan 8000 orang anak dalam berbagai metode dan pola makan menunjukan bahwa dengan meminum susu segar / mentah, anak-anak akan mengalami apa yang disebut sebagai “naturally immunizing effect”. Sebuah kondisi dimana sistem kekebalan tubuh anak terangsang secara alamiah dan terkendali.
Anda pasti bertanya-tanya, bagaimana mungkin susu segar/mentah mampu mengurangi alergi sedangkan produk-produk dairy selama ini dikenal sebagai penyumbang angka tertinggi terhadap berbagai reaksi alergi, intoleransi nutrisi, atau sensitif berlebih baik pada anak-anak maupun orang dewasa ?
Kandungan seperti probiotik, vitamin D, dan immunoglobulin (zat antibodi) yang terdapat dalam susu segar/mentah secara alamiah dapat memacu dan meningkatkan sistem ketahanan tubuh dan dengan demikian, disaat yang sama reaksi alergi yang berlebihan dapat ditekan. Enzim yang terdapat dalam susu segar/mentah sangat membantu dalam proses pencernaan namun seringkali rusak selama proses pasteurisasi yang pada akhirnya turut berkontribusi pada kejadian lactose intolerance.

2. Membantu Meningkatkan Kesehatan Kulit
Susu segar/mentah memiliki kandungan asam lemak jenuh dan asam lemak omega 3 dalam jumlah yang besar. Hal ini berperan dalam membantu menjaga kelembaban kulit. Faktanya, orang-orang tidak hanya meminum susu segar/mentah untuk mendapatkan manfaat bagi kulit mereka, tetapi juga menggunakan nya sebagai perawatan luar tubuh. Hari ini, sabun yang terbuat atau mengandung susu kambing sangat popular diseluruh Eropa dan dunia. Berbagai resep masker pelembab wajah homemade yang menggunakan susu segar/mentah dapat mudah ditemukan di internet.

Probiotik pada susu segar/mentah dapat menekan pertumbuhan bakteri jahat didalam usus sehingga secara nyata akan memberi dampak kepada kesehatan kulit. Penelitian membuktikan bahwa peradangan / inflamasi dan ketidakseimbangan mikroflora usus dapat berkontribusi pada berbagai masalah pada kulit seperti jerawat dan eksim.

  3. Membantu Mencegah Defisiensi (kekurangan) Gizi
Satu porsi susu segar/mentah mengandung 400 mg kalsium, 50 mg magnesium, dan 500 mg potassium. Mineral-mineral ini merupakan komponen yang sangat vital bagi keberlangsungan fungsi kerja sel-sel tubuh, proses hidrasi, membangun kepadatan tulang, sirkulasi darah, pembuangan racun (detoks), membangun otot, dan metabolisme.
Kekurangan tiga mineral ini dapat memicu berbagai masalah kesehatan baik bagi anak-anak maupun orang dewasa.

 4. Dapat Dibuat Makanan Probiotik / Produk Fermentasi
Probiotik adalah mikroorganisme yang hidup didalam saluran pencernaan (utama nya usus) dan berperan penting dalam membantu penyerapan zat makanan. Probiotik juga berperan sebagai pelindung dari infeksi bakteri asing penyebab penyakit seperti E. coli dan berbagai jenis parasit.
Cara terbaik untuk memasukkan menu pangan probiotik kedalam diet anda adalah dengan menggunakan bahan-bahan sealami mungkin, hal ini berarti menggunakan produk-produk yang segar dan mentah. Produk-produk probiotik yang berasal dari bahan segar/mentah, alami dan organik telah terbukti memberikan kualitas kesehatan yang sangat tinggi.
Makanan-makanan probiotik telah banyak diketahui mampu membantu mengatasi dan menyembuhkan :
-          Kanker usus
-          Diare
-          Penyakit radang usus
-          Infeksi saluran pencernaan
-          Sindrom iritasi usus
-          Infeksi kulit
-          Kelemahan sistem ketahanan tubuh
-          Infeksi saluran kemih
-          Infeksi jamur pada vagina

  5. Tidak Mengandung Gula Tambahan dan Bahan Tambahan Sintesis
Demi keperluan proses pasteurisasi, susu konvensional biasanya juga melakukan tahapan homogenisasi. Homogenisasi adalah proses bertekanan tinggi yang dapat memecah lemak menjadi partikel yang lebih kecil lagi ukurannya sehingga diperoleh tampilan susu yang seragam dan menarik (tanpa gumpalan lemak dipermukaan susu). Namun rangkaian proses ini (homogenisasi dan pasteurisasi) yang melibatkan tekanan tinggi dan panas membuat susu menjadi lebih mudah teroksidasi dan cepat menjadi tengik. Oleh karena itu membutuhkan bahan tambahan penstabil untuk mempertahankan kualitas nya.

Kebanyakan beberapa jenis makanan memiliki kandungan gula alami nya sendiri dengan proporsi tertentu yang biasanya telah seimbang dengan kandungan nutrisi lainnya. Namun dalam beberapa produk dairy olahan sekarang sudah banyak yang memiliki kandungan gula tambahan, pemanis buatan untuh menambah rasa. Penambahan gula dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti sirup gula, pemanis jagung, dextrose, fruktosa, sirup jagung, dsb). Semuanya sebenarnya tidak diperlukan dan bahkan bisa berdampak buruk. Susu segar/mentah tidak memiliki kesemuanya itu sehingga sangat aman dan menyehatkan.


Pesan sekarang!

Bian

Call/WA : 0813 85 83 9640

1 comment:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.biz...^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete